Wednesday 29 January 2014

Wishful Wednesday #1



Selamat hari Rabu!

:)

Ini pertama kalinya saya ikut Wishful Wednesday: postingan setiap hari Rabu tentang buku-buku apa yang lagi dipengenin.

Belakangan ini saya lagi keingetan terus sama Remy Sylado, salah satu pengarang favorit saya. Saya udah janji sama diri sendiri kalau semua bukunya harus saya koleksi. Saya suka dengan caranya menulis novel sejarah yang ngga ngebosenin tapi tetap kaya dengan riset.

Beberapa bukunya saya sudah punya: Ca Bau Kan, Namaku Mata Hari, Puisi Mbeling, Menunggu Matahari Melbourne, 9 Oktober 1740, Kerygma & Martyria dan Siau Ling.

Masalahnya bukunya yang lain susah dicari karena sudah out of print. Untung kemarin saya cukup beruntung nemu Kembang Jepun di Bukumoo dan Boulevard de Clichy di Vixxio. Dengan harga murah tentu saja (^^)/ Sekarang saya tinggal mencari bukunya yang lain. Dari semua buku Remy Silado yang saya belum punya, buku-buku ini yang jadi prioritas saya...


Emang sih masih ada karya lain Remy Sylado, tapi saya agak kurang bisa menikmati naskah drama atau novel yang berangkat dari non-fiksi, seperti Pangeran Diponegoro. Jadi, saya sudah cukup senang kalau koleksi novel fiksi Remy Sylado saya lengkap :)

Ini Wishful Wednesday-ku. Bagaimana denganmu?

Share Wishful Wednesday mu yuk
  • Silakan follow blog Books to share - atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

    4 comments:

    1. wah...saya mau baca yg 9 okt 1740, kembang jepun, sama namaku mata hari.buku kakak dijual ga ya? hahaha

      ReplyDelete
    2. Hahaha... dijual ga yaaaa :p Addduuh, ini aja nyarinya susah :D

      ReplyDelete
    3. Haha iya ya... hu'um nih sejak baca ca-bau-kan aq jd demen abnget sama karya Remy sylado yg isinya kental dengan nuansa sejarah dan budaya yg ga main2. Sebelumnya aq ga gitu suka lho sama novel buatan anak negeri. Btw klo misal nti dijual, kabarin aq ya kak. hoho. salam. www.rflxi.blogspot.com

      ReplyDelete
    4. paris van java berapa? minta no hapenya donngggg

      ReplyDelete