Friday 24 January 2014

[Review] George's Marvelous Medicine


Judul : George's Marvelous Medicine
Penulis : Roald Dahl
Penerbit : Puffin
ISBN :  978-0142410356
Language : English

Saya mengerti perasaan George ketika ia ditinggalkan di rumah sendirian dengan nenek yang menyebalkan. Ih! Rasanya pengen ngruwes-uwes itu nenek! #Ups

Tapi rupanya George cukup sabar untuk bisa menjawab celaan-celaan neneknya dengan sopan. Well, mungkin lebih karena dia ketakutan^^ Dia mengerti neneknya sakit dan butuh bantuan. Lalu entah dari mana, muncul ide untuk membuat obat ajaib yang either membuat neneknya tambah sakit (terlalu sakit sampai ngga bisa gangguin George lagi) atau membuat kelakuan neneknya sehat dan normal seperti nenek kebanyakan.

Saya sih ketawa-ketawa aja waktu Dahl menceritakan proses pembuatan obat ajaib itu. Apalagi ketika bahan-bahan itu disebutin satu-satu. Astaga... George! Waktu obat itu diminum si nenek dan bereaksi, saya juga masih ketawa-ketawa. Tapi, yang paling bikin shock adalah endingnya. What? Jadi neneknya dibikin gitu? 

Wah, gawat juga nih buku :p

Anyway, bukan Dahl namanya kalau tidak bisa membuat ide cerita sederhana menjadi kisah yang menarik dan penuh dengan letupan keajaiban. Apalagi ditambah dengan ilustrasi karya Quentin Blake, kocak dan fresh!

No comments:

Post a Comment