Tuesday 5 February 2013

Kata Pengantar

Kecintaan saya pada literasi, memantapkan saya untuk recommited pada dunia baca. Tahun ini , salah satu resolusi saya adalah fokus pada hobi yang satu ini. Sudah terbukti bahwa membaca adalah belajar, terutama ketika saya ingin menulis buku saya sendiri. Penulis yang baik adalah pembaca yang bersemangat. Tahun ini saya ingin banyak membaca, banyak belajar, banyak menulis.

Baru-baru ini saya menemukan banyak blog yang membahas soal buku. Dikenal dengan sebutan blog buku, mereka seakan membentuk komunitasnya dan membangun dunia mereka sendiri. Dunia yang terdiri dari cerita-cerita yang terangkum dalam halaman-halaman buku.

Selama ini membaca adalah sebuah perfect solitudes. Tapi apa yang didapat dalam solitudes itu terlalu sempurna untuk disimpan sendiri. Sementara itu, tidak semua orang di dekat saya punya kecintaan yang sama.

Padahal Mark Twain pernah bilang,  “Good friends, good books, and a sleepy conscience: this is the ideal life.” 

Jadi, blog ini akan dipakai khusus untuk membahas soal buku, dan berteman dengan mereka yang mencintai buku. Another perfect one,  without solitudes :)

Saya pikir alasan itu cukup kuat untuk menjustifikasi dibuatnya blog ini. Saya tahu saya harus  put extra efforts agar blog ini, dan blog saya yang lain, bisa semuanya terurus dengan maksimal. Well, at least, I have made a little step... Kalau pada akhirnya saya berlari maraton, pelan tapi konsisten, akan jauh lebih baik daripada berlari cepat namun tidak sampai ke garis finish.

Kalau begitu, mari kita mulai. Masih banyak halaman yang harus dibuka, masih banyak kata yang harus dibaca...

No comments:

Post a Comment