Monday 11 February 2013

[Review] Montase - Windry Ramadhina


Judul : Montase
Pengarang : Windry Ramadhina
Penerbit : Gagas Media
Tanggal Terbit : Desember 2012

First impression... covernya sendu banget! :")

Saya lagi males nulis sinopsis panjang-panjang hiks... dengan kepala pusing dan idung meler seperti ini, mikir jadi berasa berat >.< Intinya ini adalah cerita tentang mahasiswa perfilman IKJ bernama Rayyi dan Haru, tentang cinta mereka kepada film dan tentang impian.

Ini buku pertama yang saya baca di tahun 2013.  Dibaca buat menuhin 2013 Reading Challenge : Indonesian Romance. Walaupun saya bukan tipikal penggemar berat chicklit, metro pop dan genre sejenisnya, pada akhirnya saya menemukan ada beberapa penulis yang menulis buku genre ini dengan sangat baik.

Windry Ramadhina salah satunya.

Tidak sebagus buku sebelumnya, tapi lagi-lagi Montase dengan cerita nya yang sederhana, ditulis dengan baik. Riset yang dilakukan Windry memberikan gambaran yang menyeluruh tentang kehidupan mahasiswa IKJ, dunia perfilman dan sedikut sentuhan budaya Jepang.

Tidak semata-mata buku tentang cinta. Tidak semata-mata tentang persahabatan dan masa remaja. Buku ini adalah tentang keterbukaan untuk terus belajar, dari orang lain, dari diri sendiri, dari situasi.

Saya tidak suka kematian dalam sebuah cerita. Sama halnya saya juga tidak suka sad ending. Tapi kematian dalam buku ini tidak terasa seperti sad ending.

Mungkin seperti yang digambarkan dalam sampulnya: sakura yang berguguran tidak selayaknya disambut dengan kesedihan.




Love,
Dhieta

 

4 comments:

  1. Eh? Jadi maksudnya ini sad ending? O_o

    Tapi Windry salah satu penulis favoritku sih. Udah jatuh cinta sejak baca Orange dulu banget

    ReplyDelete
  2. Hahaha, ngga bisa dibilang sad ending juga sih :p Tetep akhirnya bisa bikin pembaca bahagia :) Iya, windry ini bagus klo nulis... apalagi yg memori, nonjok abis.

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah batja sama sekali bukunya Windry, heheh.

    Novel ini punya cover yang bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, coverny abagus... emang salah satu kekuatannya buku-buku gagas itu di covernya ya :D coba baca deh, bagus kok tulisannya windry :)

      Delete